Home » BBM Naik, Masyarakat Banyuwangi Anggap Sudah Biasa Tidak Panic Buying

BBM Naik, Masyarakat Banyuwangi Anggap Sudah Biasa Tidak Panic Buying

by admin
6 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Setelah adanya kenaikan harga BBM yang sudah diputuskan oleh pemerintah. Harga BBM yang naik diantaranya Pertalite yang sebelumnya 7.650 naik menjadi 10.000, Bio Solar yang sebelumnya 5.150 naik menjadi 6800, Pertamax yang sebelumnya 12.500 menjadi 14.500. Kenaikan ini diputuskan pada hari Sabtu 03/09 2022 sekitar pukul 14.30 Wib. 

Dengan adanya kenaikan harga BBM ini pihak Polri turun langsung ke berbagai SPBU untuk membantu kelancaran masyarakat yang akan mengisi BBM serta mengantisipasi adanya lonjakan para pembeli BBM di SPBU. 

Polresta Banyuwangi neserta Polsek jajarannya turun langsung ikut mengamankan stasiun-stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang ada di wilayah kabupaten Banyuwangi guna mengantisipasi kemungkinan yang tidak diharapkan menyusul kenaikan harga BBM. 

Baca juga:  Tinjau Bareng Panglima TNI, Kapolri Ungkapkan Langkah Selamatkan Warga Bangkalan dari Risiko Covid-19

Kapolres Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa saat melaksanakan pengecekan di SPBU Gajah Mada menuturkan bahwa guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya dan seluruh Polsek jajaran di Banyuwangi melakukan pengamanan dan pengawasan di setiap SPBU, Pertashop yang ada di Banyuwangi.

“Kami berkoordinasi dengan karyawan dan pemilik SPBU. Kita tempatkan anggota untuk melakukan pengamanan juga anggota mobile (berkeliling),” ujar Kapolresta.

Related Articles