Home » Banyak Jalan Berlubang, Pemkab Takalar Tutup Mata

Banyak Jalan Berlubang, Pemkab Takalar Tutup Mata

by admin
177 views

Takalar, Radarpublik.net – Banyaknya lubang pada infrastruktur jalan, akibat luputnya perhatian dari Pemerintah kabupaten Takalar untuk dilakukan perbaikan yang berada di Desa Punaga kecamatan Mangara Bombang kabupaten Takalar provinsi Sulawesi Selatan, kamis (28/4/2022).

Menurut Syaripudin Dg. sore selaku kepala Desa Punaga menyampaikan,
“Desa punaga adalah desa yang mempunyai banyak situs cagar budaya dimana desa punaga tersebut adalah tanah kelahiran atau butta passolongan cera’ dari ibunda SULTAN HASANUDDIN yang bernama SABBE LO’MO TAKONTU,” Terangnya.

Beliau adalah Ibu kandung dari SULTAN HASANUDDIN yang kuburannya terletak di Dusun Punaga Desa Punaga Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar provinsi Sulawesi Selatan.

Syaripudin melanjutkan, “Bahwa ini menandakan desa punaga tersebut adalah desa yang asal dari darahnya punaga (laikang) yang merupakan SULTAN ke 16 di kerajaan GOWA setelah menggantikan Ayahnya yaitu SULTAN Muhmmad SAID,” Lanjutnya.

Maka dari itu Desa punaga tersebut harus dapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten atau provinsi bahkan pemerintah pusat.

Related Articles