Home » Tingkatkan Perekonomian Petani, BI Jember Berikan Bantuan Gapoktan Turi Putih Desa Jambewangi

Tingkatkan Perekonomian Petani, BI Jember Berikan Bantuan Gapoktan Turi Putih Desa Jambewangi

by admin
66 views

Banyuwangi:radarpublik.net – “Alhamdulillah puji syukur kita ucapkan kepada ALLAH SWT, dan ucapan terima kasih kepada management Bank Indonesia Jember yang telah merealisasikan bantuan mobil truck bagi gabungan kelompok tani (Gapoktan ) kami, ” Kata Tri Wahyudi, Ketua Gapoktan Turi Putih di depan bangunan penggilingan padi-nya, Dusun Sumberejo,RT.03 RW.04 Desa Jambewangi Kecamatan Sempu, saat usai dalam acara serah terima bantuan CSR dari Bank Indonesia sebuah alat transportasi berupa satu unit kendaraan truck jenis Colt Diesel Fuso HD125ps. Kamis, (03/6/2021).

Di dalam progam SP3T (Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu) ini kata Yudi dengan mendapatkan bantuan tersebut dia beserta anggota lainya optimis bisa membantu meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat Jambewangi khususnya.

“Sebab, di samping para petani bisa gunakan jasa giling kita, gabah maupun beras nanti kita beli dengan harga yang standart, jadi petani tidak merugi di saat harga menurun akibat permainan oknum tengkulak, ” Jelasnya.

Baca juga:  Bangunan Irigasi Pertanian Baru Beberapa Bulan Sudah Rusak Parah, Diduga Pekerjaan Asal Jadi

Yudi menambahkan, Beruntung sekarang gapoktannya mendapatkan bantuan, yang pasti bisa melancarkan progam serta kinerja kelompo- kelompok taninya. Dikarenakan sebelumnya merugi ,setelah di estimasi tidak imbangnya biaya operasional untuk mengangkut padi dari para petani.

“Kita tidak cukup untuk keluarkan biaya angkut petani ke pabrik giling Padi, karena waktu itu kita masih menyewa armada. Selain itu yang jelas secara garis besar tujuan  kita bisa memberdayakan semua warga.” Imbuhnya

Related Articles