Home » Mulai Terkuak Kebobrokan Dinas PU CKPP Banyuwangi Menurut Pengamat

Mulai Terkuak Kebobrokan Dinas PU CKPP Banyuwangi Menurut Pengamat

by admin
214 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Lanjutan pemberitaan sebelumnya terkait pengerjaan jalan Hotmix berubah menjadi Paving yang berada di dusun Toyamas Desa Wringinrejo Kecamatan Gambiran akhirnya mulai terkuak kebobrokan Dinas PUCKPP Banyuwangi menurut para pengamat, Kamis (14/10/2021).

Proyek pembangunan jalan dimana dalam nomenklatur LPSE kode D15.21. Tertulis, “Pembangunan Jalan HOTMIX Lingkar Dusun Toyamas dan Tamanrejo Ds. Wringinrejo Kec. Gambiran”, akan tetapi fakta di lapangan berupa Paving dengan pemenang CV. Riva Abadi yang beralamat di Jl. Wahid Hasyim Banyuwangi.

Menyikapi temuan tersebut menurut Andi Purnama,ST selaku Pengamat kebijakan Publik dan Pembangunan menjelaskan, “Mekanisme penyusunan kebutuhan/need assesment, dari belanja barang dan jasa, mulai dari penyusunan awal rencana yang harus dikaji sesuai dengan exksiting, perencanaa detail, pengumuman sampai pada tahapan tender dan eksekusi. Semua harus terdokumentasi negara dengan baik, oleh Dinas OPD sebagai pengguna anggaran dan barang,” Paparnya.

Baca juga:  Saluran Irigasi Pertanian Beberapa Bulan Ambrol Mendapatkan Komentar Pedas Dari Netizen

Masih Andi, “Rangkaian proses dari awal sampai akhir, tidak mudah untuk mengubah ataupun menggugurkan kegiatan yang menyangkut pada keuangan yang “bersumber pada negara baik APBN maupun APBD. Tidak mudah untuk seenaknya diubah maupun digagalkan sepihak, apalagi oleh pejabat baik sebagai kepala dinas sekalipun. Karena penetapan anggaran dan rencana umum kegiatan sudah di susun sebelumnya,” Lanjutnya.

Related Articles