Home » Kyai Khabib Anwar Resmi Dilantik Menjadi Ketua PC GP Ansor Purworejo

Kyai Khabib Anwar Resmi Dilantik Menjadi Ketua PC GP Ansor Purworejo

by admin
142 views

Purworejo : radarpublik.net – Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan konsensus suci dari para pendahulu yang harus senantiasa di jaga oleh generasi penerus bangsa. Belakangan, ideologi tersebut terus dirongrong oleh kelompok tertentu yang ingin negara Indonesia bubar.

Generasi muda NU yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor di Purworejo diminta untuk memiliki komitmen mengawal tegaknya berdirinya negara dan menggempur pihak yang memiliki niatan dan gerakan yang mengancam Pancasila.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekjend PP GP Ansor, Aunullah dalam Orasi kebangsaan pada pelantikan PC GP Ansor Purworejo, Minggu (23/02/20). Gus Aun panggilan berpesan kepada kader Ansor terlantik harus tetap satu barisan satu tombol garda terdepan, selalu kompak dan solid terlebih dalam menyikapi ancaman kaum yang anti Pancasila.

Baca juga:  Firli Bahuri: Sumbangsih NU Bagi Pemberantasan Korupsi Di Indonesia

“Pancasila adalah suatu bentuk komitmen dan konsensus bersama yang tidak boleh sama sekali dilanggar. Kita tidak mau mengkhianati konsesus, konsensus adalah perjanjian suci. Nabi muhammad tidak akan memaafkan orang yang melanggar konsensus nasional seperti yang telah terjadi pada perjanjian Hudaibiyah, perjanjian antara kaum muslimin dengan kaum Musyrikin untuk gencatan senjata,” katanya. 

Ia juga berpesan kepada Ansor di Purworejo harus satu barisan satu komando. “Jangan sampai ada yang mengatur Ansor diluar Ansor itu sendiri,” katanya.

Related Articles