Home » Ketua LDII Banyuwangi Nyatakan Ajarannya Tidak Aliran Sesat

Ketua LDII Banyuwangi Nyatakan Ajarannya Tidak Aliran Sesat

by admin
442 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi menyatakan jika ajaran keagamaan yang dianut tidak menyimpang dari Islam.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD LDII Banyuwangi KH Astro Junaedi, menyangkal adanya pernyataan dari Ketua Eks (mantan) LDII Banyuwangi, Hamim Abdullah.

Dimana Hamim Abdullah menyatakan, paham yang diajarkan di lembaga LDII diduga menyimpang dari ajaran Islam dan layak dikatakan aliran sesat.

“Apa yang disampaikan itu tidak benar sama sekali. LDII menganut sebagaimana yang dianut Ormas Islam yang lain. Pedomannya tetap quran dan hadis, rukun Islamnya lima, rukun Imannya enam,” beber KH Astro, saat dikonfirmasi di kediamannya, Rabu (16/6/2021).

Dia menyampaikan, kemungkinan pernyataan yang disampaikan Eks LDII Banyuwangi, adalah paradigma lama yang dibawa.

Baca juga:  Investasi Bodong, Wanita Cantik Ini Jadi Tersangka Rugikan Korbannya Capai 1 Milyar

Menurutnya, antara paradigma lama dan baru jelas ada perbedaan. Namun, saat ditanya terkait paradigma lama, KH Astro tidak bisa memberikan penjelasan.

“Untuk paradigma lama saya tidak mengerti. Karena yang jelas, sejak saya masuk di LDII sudah mengikuti paradigma baru,” ucap Ketua LDII Banyuwangi yang baru terpilih secara aklamasi, Maret 2021 lalu ini.

Related Articles