Home » Kapolda Banten Pimpin Apel Pergeseran Pasukan, Pengamanan TPS Pilkada 2020

Kapolda Banten Pimpin Apel Pergeseran Pasukan, Pengamanan TPS Pilkada 2020

by admin
54 views

Serang : radarpublik.net – Kepolisian Daerah (Polda) Banten gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada Bupati/Walikota dan Hitung Suara Pilkada Serentak tahun 2020 di lapangan apel Mapolda Banten, Senin (07/12/2020).

Apel ini dipimpin langsung oleh Irjen Pol Drs. Fiandar dan didampingi oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, para Karo, para Direktur, para Kabid dan Ka Spn Mandalawangi.

Dalam amanatnya, Fiandar menyampaikan bahwa apel pergeseran pasukan ini memiliki makna yang strategis.

“Ini sebagai implementasi tahapan manajemen operasi dan sebagai sarana untuk melakukan pengecekan akhir serta memantapkan kesiapsiagaan seluruh seluruh personel. Sehingga diharapkan kita dapat menunaikan tugas pokok dan peranan Polri secara optimal guna mengamankan dan menyukseskan Pilkada serentak,” kata Fiandar.

Fiandar juga mengatakan bahwa tahapan pemungutan dan penghitungan suara merupakan fase yang sangat penting dalam proses Pilkada.

Baca juga:  Ditpamobvit Polda Banten, Giat Patroli di Tempat Objek Vital Beri Himbauan Prokes

“Dalam hal itu, kita akan dihadapkan pada berbagai permasalahan yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pilkada dan menimbulkan kerawanan Kamtibmas. Dalam konteks stabilitas Kamtibmas Polri sebagai Aparatur Negara yang memiliki tugas pokok sebagai pemelihara Kamtibmas penegak hukum serta pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, kami dari Polda Banten akan mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 sebagai implementasi peranan dan tanggung jawab kami sebagai Polri,” ucap Fiandar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan