Home » LSM GMBI Pertanyakan Spek Rehabilitasi SDN 3 Bangorejo, Ada Apa..??

LSM GMBI Pertanyakan Spek Rehabilitasi SDN 3 Bangorejo, Ada Apa..??

by admin
73 views

Banyuwangi :radarpublik.net – Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2021 untuk rehabilitasi ruang kelas Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Banyuwangi, diduga sarat penyimpangan,

Pasalnya dalam pengerjaannya yang diduga kuat tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB). Seperti halnya terjadi di Sekolah Dasar Negeri SDN 3 Bangorejo yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta Kebondalem Bangorejo, Kamis (23/9/2021).

Berdasar keterangan salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya mengatakan “Sekolah dasar tersebut mendapatkan 2 kali rehabilitasi ruang kelas, dan untuk kedua kalinya ini dengan anggaran Rp,749,683,217,62. Dengan pemenang CV. Arkan Maju yang beralamat Dusun Krajan RT 03 RW 02 Desa Pondok Nongko Kecamatan Kabat. Dalam pengerjaannya terlihat mulai dari pemasangan Slof, kolom, dan pembesian yang diduga tidak sesuai Spek, dari kontruksi yang direncanakan”, Ungkapnya.

Baca juga:  3 Gedung Proyek PU CKPP Mangkrak Habiskan Puluhan Milyar, LPBI Jatim Siap Layangkan Surat ke KPK

Lanjut warga menambahkan “Rehabilitasi Tambal sulam ruang gedung di SDN 3 Bangorejo ini tidak akan bertahan lama kalau melihat alam struktur tanahnya yang bergerak”. Imbuhnya

Masih yang bersangkutan dia menambahkan, “karena itu sudah pernah terjadi tambal sulam perpustakaan di SDN 3 Bangorejo, tidak ada satu tahun sudah rusak. Dan anehnya perpustakaan sekarang direnovasi atau tambal sulam kembali”, pungkasnya dengan reaksi menggeleng-gelengkan kepala.

Related Articles