Home » Waspada..!! Maraknya Penipuan Jual Beli Via Sosmed

Waspada..!! Maraknya Penipuan Jual Beli Via Sosmed

by admin
117 views
Penipuan Jual Beli online

Banyuwangi:radarpublik.net –Di era moderenisasi seluruh Negara mengikuti sesuai perkembangan serba canggih, secara tidak sadar Sumber Daya Manusia (SDM) mengikuti apa yang ada di jaman sekarang salah satunya Negara Indonesia.

Di Era Modern manusia tidak lagi dipersulit dalam hal apapun seperti transaksi jual beli via online melalui Sosial Media (Sosmed) yang dulunya orang-orang berbondong-bondong pergi kepasar sekarang sudah dimanjakan dengan adanya jual beli via android.

Jaman serba canggih tidak menutup kemungkinan tindak kejahatan salah satunya penipuan secara online. Seperti halnya yang di alami Gigin warga kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Minggu (20/12/2020).

Gigin selaku penjual hapir mengalami penipuan via online pasalnya pelaku menggunakan seribu cara untuk memperdaya korbannya.

Sugiarto atau yang akrab disapa Gigin mengatakan ” Sekarang jaman sudah modern untuk mempermudah jual beli salah satunya Adalah transaksi via online, namun saya hampir saja kena tipu, dan ini sebagai pembelajaran bagi semuanya baik para penjual atau pembeli harus teliti satu sama lain”. Ujarnya

Baca juga:  Bangsat...!! Ayah Tiri Setubuhi Anaknya Hingga Hamil 6 Bulan

Lebih lanjut Gigin juga menjelaskan “Yang saya alami ada seorang pembeli melihat postingan di akun facebook saya, tertarik dengan barang yang saya tawarkan karena ada nomer Telepon yang saya cantumkan akhirnya diduga pelaku Moh Anis menghubingi saya via WhatsApp”.Jelasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan