Home » Bareskrim Ringkus 4 Napi, Mencatut Nama Menlu Untuk Mengakali Korban

Bareskrim Ringkus 4 Napi, Mencatut Nama Menlu Untuk Mengakali Korban

by admin
42 views

Jakarta : radarpublik.net – Subdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap 4 pelaku narapidana (Napi) yang melakukan penipuan di belasan negara. Para napi ini menggunakan modus dengan mengaku sebagai Menteri Luar Negari (Menlu) Retno Marsudi.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi mengatakan pelaku menipu korban dengan menggunakan identitas Menlu Retno. Tersangka juga mengaku sebagai Duta Besar, konsulat jenderal, dan anggota DPR.

“Kami tambahkan modus operandinya adalah pura-pura melakukan jual beli kurma, berpura-pura menjadi keluarga dari salah satu pejabat yang membutuhkan uang, kemudian juga terkait dana pemulangan dan administrasi untuk ke Indonesia,” kata Brigjen Pol Slamet Uliandi, Senin (10/8/2020).

Baca juga:  Ismahi Menduga Penetapan Tersangka Calon Gubernur Mulyadi Ada Kepentingan Politik

Adapun keempat tersangka yaitu berinisial DA (32), K (37), JS (41), dan D (30). Slamet mengatakan dalam aksinya, para tersangkamendapatkan nomor korban yang berada di 17 negara dari media sosial secara acak.

Related Articles

1 comment

Diplomasi Senjata Retno+Prabowo Di Tokyo – RadarPublik Maret 31, 2021 - 08:02

[…] ada di Jepang saat ini karena besok, 30 Maret 2021, bersama-sama Menlu Retno Marsudi akan mengadakan “2+2 talks” bersama counterparts Jepang mereka: Toshimitsu Motegi (Menlu) dan […]

Reply

Tinggalkan Balasan