Home » Pasok Dukungan Perlengkapan di 184 Kampung Tangguh: AKBP Nasrun Pasaribu, Upaya Mencegah dan Memutus Penularan Covid-19

Pasok Dukungan Perlengkapan di 184 Kampung Tangguh: AKBP Nasrun Pasaribu, Upaya Mencegah dan Memutus Penularan Covid-19

by admin
18 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi mendistribusikan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan logistik ke 184 Kampung Tangguh Semeru (KTS). Selain itu, polisi juga membagikan 55 ton beras untuk membantu warga terdampak ekonomi pandemi Covid-19. Pendistribusian bantuan Alkes dan perlengkapan kampung tangguh semeru diawali apel penyerahan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, dihadiri Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Hariyanto bersama pejabat utama (PJU) Polresta Banyuwangi, Senin (2/8/2021) di depan Mapolresta Banyuwangi.

Pendistribusian logistic KTS ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu. Berbagai macam logistik diterima oleh perwakilan KTS.

AKBP Nasrun mengatakan, kali ini pihaknya menyiapkan bantuan berupa Alkes dan logistik kelengkapan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Banyuwangi. Untuk kelengkapan keamanan lingkungan terdiri dari 184 paket berupa disinfektan, alat semprot punggung, hand sanitizer. Kelengkapan kesehatan Baju APD, masker, sarung tangan non steril, sepatu boat, faceshield, tisu kering, sabun cair, thermogun, dan tempat cuci tangan.
Polresta Banyuwangi juga membagikan kelengkapan untuk sosialisasi berupa banner / pamlet KTS, struktur Satgas Covid -19, modul dan buku penunjang KTS, stiker KTS dan bolpoin.

Baca juga:  Terdampak Pandemik Virus Corona, Pedagang Durian Banyak Merugi

Tidak hanya itu, lanjut AKBP Nasrun, Polresta Banyuwnagi juga membagikan bantuan pangan berupa 55 ton beras dari Menko Marivest dan Setmilpres. Puluhan ton beras sudah dibagikan ke warga terdampak ekonomi pandemi Covid-19 melalui 25 Polsek di jajaran Polresta Banyuwangi bebrapa hari yang lalu.

“Bantuan beras kami bagikan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19,” terangnya.

Related Articles