Home » TMMD 113 Berakhir, Danrem 071/Wijayakusuma Saksikan Penyerahan Hasil TMMD Kodim Pemalang

TMMD 113 Berakhir, Danrem 071/Wijayakusuma Saksikan Penyerahan Hasil TMMD Kodim Pemalang

by admin
4 views

Pemalang : radarpublik.net – Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., yang juga selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan) hadiri dan saksikan penyerahan hasil TMMD ke-113 Kodim 0711/Pemalang di Pendopo Pemkab Pemalang, Kamis (9/6/2022).

Hasil pelaksanaan program TMMD ke-113 Kodim 0711/Pemalang, ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima dan dilaksanakannya serah terima naskah dari Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han), selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengungkapkan, program TMMD yang dilaksanakan TNI AD khususnya Korem 071/Wijayakusuma melalui Kodim 0711/Pemalang ini, merupakan upaya TNI AD khususnya Korem 071/Wijayakusuma melalui Kodim 0711/Pemalang untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengakselerasi pemerataan pembangunan di daerah serta guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan tujuan, untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh.

Baca juga:  Ada Kabar Pungli Keamanan Petani Semangka Di Perkebunan Glenfalloch Glenmore

“TMMD yang dilaksanakan ini dalam rangka mendukung percepatan pembangunan pedesaan dan sekaligus sebagai wahana mempertahankan dan memupuk semangat kegotongroyongan masyarakat”, terangnya.

Dikatakannya, kegiatan fisik dalam TMMD menjadi daya dukung peningkatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah pedesaan. Selain itu tidak kalah pentingnya, kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD memberikan manfaat bagi masyarakat. Sedangkan kegiatan non fisik, sebagai wahana dan sarana yang efektif dalam pemberdayaan masyarakat diberbagai bidang kehidupan sosial, pendidikan, kesehatan, keamanan dan sebagainya.

“Dengan adanya TMMD ini, diharapkan masyarakat mempunyai daya dan upaya untuk mandiri agar terlepas dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan dan sekaligus daya tangkal kuat atas berbagai potensi ancaman dan gangguan yang membahayakan kondusifitas wilayah serta tetap tegaknya NKRI”, terangnya.

Baca juga:  Danrem 071/Wijayakusuma Ikuti Vicon Aster Kasad, Jelang TMMD Ke-110 Tahun 2021

Terkait dengan telah dirampungkannya pelaksanaan kegiatan TMMD 113 Kodim 0711/Pemalang, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, TMMD tidak hanya dilihat dari keberhasilannya saja, namun lebih dari itu, sebagai wahana perwujudan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat untuk bahu membahu membangun wilayah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

Related Articles