Home » SUMPAH PEMUDA, KETUA KPK FIRLI BAHURI: Esensi, dan Peran Pemuda Zaman Now Untuk Kemajuan Masa Depan Bangsa dan Negara

SUMPAH PEMUDA, KETUA KPK FIRLI BAHURI: Esensi, dan Peran Pemuda Zaman Now Untuk Kemajuan Masa Depan Bangsa dan Negara

by admin
23 views

Jakarta : radarpublik.net – Hari ini, 28 Oktober, kita segenap rakyat Indonesia kembali memperingati Hari Sumpah Pemuda, hari dimana seluruh bangsa dan tumpah darah Indonesia dimanapun berada, bersatu padu dalam sebuah sumpah, ‘Sumpah Pemuda’, yang dicetuskan oleh para pemuda dan pemudi pada masa pergerakan kemerdekaan.

Dimasa itu, para pemuda-pemudi tampil didepan menjadi agen dan motor perubahan nasib serta penentu masa depan bangsa, yang lama terpuruk dalam belenggu kolonialisme penjajah. Hal tersebut dituturkan ketua KPK Firli Bahuri, Rabu (28/10/2020) di Jakarta.

Firli juga mengungkap bahwa sumpah pemuda yang digelorakan para pemuda dan pemudi kala itu, telah membakar bara semangat persatuan dan kesatuan dalam diri seluruh bangsa Indonesia, yang ingin lepas dari imperialisme para penjajah dibumi pertiwi.

Baca juga:  OTT SULSEL, KPK Tetapkan Dan Tahan 2 Tersangka Penerima dan 1 Tersangka Pemberi

Dirinya memandang banyak sekali nilai-nilai serta tauladan yang dapat kita petik dari Sumpah Pemuda dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara direpublik ini.

Related Articles