Home » Tokoh masyarakat Protes Dengan Adanya Proyek Pertashop Didepan GNI Genteng

Tokoh masyarakat Protes Dengan Adanya Proyek Pertashop Didepan GNI Genteng

by admin
109 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Sebuah proyek bangunan di depan GNI (Gedung Nasional Indonesia) di Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng menuai protes warga. Bangunan yang kini masih tahap pekerjaan pondasi tersebut kabarnya di sewakan oleh pihak pemerintahan desa (pemdes) untuk pengisian BBM (Bahan Bakar Minyak ) jenis pertashop.

Lahan proyek yang merupakan salah satu aset dari Desa Genteng Kulon  berupa gedung GNI itu sudah di anggap sebagai cagar budaya di Kecamatan Genteng. Namun kini dengan aktivitas pekerja yang sedang membangun tersebut kini membuat warga resah, mereka saling bertanya dengan satu dengan yang lainya. Proyek itu akan di fungsikan sebagai apa,karena para pekerjapun di tanya warga juga tidak mengetahuinya. Sabtu(12/02/2022).

Baca juga:  Danrem 071/Wijayakusuma Silaturahmi ke Rektor Unsoed

Lebih dari itu, salah seorang Tokoh masyarakat (Tomas) bernama BD menyampaikan merasa prihatin. Kenapa pihak pemdes Genteng Kulon mengambil keputusan yang menurutnya malah mengurangi dari citra leluhur gedung.

“Sebagai warga Desa Genteng Kulon menurut saya apakah pantas proyek itu di bangun di depan gedung GNI,”Ujarnya. Sabtu,(12/02).

Masih Menurut BD dengan adanya rencana bangunan yang nanti berdiri itu,selain akan menghilangkan kegagahan gedung, marwah dari gedung GNI akan sirna. Karena di pastikan akan tertutup oleh bangunan yang kini sedang dalam pekerjaan.

“Gedung GNI yang di kenal masyarakat Genteng sebagai icon kota Genteng,di perkirakan nilai-nilai sejarah GNI selama ini akan terhapus.” Lanjut Tambahnya

Related Articles