Home Ekonomi & Bisnis Pertamina Sosialisasikan Proyek Konstruksi Pipa, Bersama Warga Terdampak

Pertamina Sosialisasikan Proyek Konstruksi Pipa, Bersama Warga Terdampak

by admin
11 views

Purworejo : radarpublik.net- Puluhan warga dari empat kelurahan diKecamatan Kutoarjo, mengikuti sosialisasi proyek konstruksi pengembangan pipa Pertamina CY-III Cilacap-Yogyakarta, yang dilakukan oleh PT Nindya Karya (Persero) selaku kontraktor pelaksana di pendopo Kecamatan Kutoarjo, Kamis (20/02/20) 

Sosialisasi ini dihadiri Arif Pamungkas, selaku Construction Superintendent, Camat Kutoarjo, Sumarjono S.soe, Kapolsek Kutoarjo AKP Markhotib, dari Koramil Kutoarjo, serta 80 warga dari empat kelurahan, yaitu Bandung, Katerban, Bayem dan Kutoarjo. Warga tersebut merupakan yang terdampak langsung dalam proyek pemasangan pipa tersebut.

Arif Pamungkas selaku Construction Superintendent, menjelaskan, pemasangan pipa tersebut merupakan pengembangan pipa CY-III, yang dipasang di tanah milik Pertamina. Pemasangan pipa CY-III ini, posisinya di antara pipa CY-I dan CY-II yang sudah terpasang sebelumnya. Jadi pemasangan pipa CY-III dipasang untuk memenuhi pasokan BBM dari unit pengolahan Loh Manis (Cilacap), ke Jawa bagian timur dan utara.

“Jadi nanti dari Lohmanis akan dialirkan ke terminal BBM Rewulu (Yogyakarta), dan dialirkan ke Boyolali, lalu di distribusikan dengan menggunakan tangki-tangki kecil ke Wonosari,” jelas Arif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan