Home » Jokowi Tunjuk Muhadjir Effendy Sebagai Pejabat Sementara Pengganti Menteri Sosial

Jokowi Tunjuk Muhadjir Effendy Sebagai Pejabat Sementara Pengganti Menteri Sosial

by admin
121 views

Jakarta: radarpublik.net – Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai pejabat sementara pengganti Menteri Sosial Juliari P Batubara yang tersangkut kasus korupsi dana bantuan sosial.
Untuk sementara saya akan menunjuk Menko PMK untuk menjalankan tugas Mensos,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 6 Desember 2020.

Presiden Joko Widodo

Jokowi mengatakan, dirinya tidak akan melindungi menteri yang terlibat kasus korupsi. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, percaya proses hukum di KPK secara transparan.

Dalam hal ini dikarenakan menteri sosial di tangkap KPK dan ditetapkan tersangka atas kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial Covid-19, Oleh sebab itu presiden Jokowi menunjuk Menko PMK untuk menggantikan posisi menteri sosial sementara, sebagaimana dikutip mantrasuiabumi.com dari Antara news pada Minggu (6/12/2020)

Baca juga:  TRANSISI JASA KONSTRUKSI BELUM BERJALAN, FLAJK Sampaikan Aspirasi Kepada Presiden Para Menko dan KPK

Sebelumnya Presiden Jokowi menunjuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (dan sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan) sebagai menteri ad Interim untuk menggantikan tugas Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo karena Edhy juga ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 26 November 2020 bulan lalu.

“Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi,” Ucap Tegas Presiden Jokowi.

Related Articles