Home Hukum & Kriminal Polres Purworejo Amankan Terduga Korupsi Bansos

Polres Purworejo Amankan Terduga Korupsi Bansos

by admin
8 views

Purworejo : radarpublik.net – Kasus dugaan korupsi terkait  penyimpangan Bantuan Sosial (Bansos) sarana kepemudaan Gedung Sentra Pemuda yang terletak di Desa Dlanggu, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo akhirnya dapat terungkap. Kepolisian Resort Purworejo berhasil mengamankan AS (52) pecatan PNS warga Desa Tamansari Kecamatan Butuh dan HN (62) pensiunan PNS. Selasa (03/12/2019)

Menurut Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, melalui Kasatreskrim AKP Haryo Seto Liestyawan, SH, MKrim, Dalam modus operandinya, AS membuat proposal sendiri dan mengajukan ke Kemenpora, tanpa melibatkan pengurus lainnya.

“Berdasar Keputusan PPK nomor 0611.a/2013 tgl 27 agustus 2013, Lembaga Pengelola Sentra
Pemuda Kecamatan Butuh mendapat bantuan Rp 350 juta. Namun oleh AS, uang tersebut dipindah ke rekening pribadinya,” ungkap Haryo Seto.

Lanjut Haryo Seto, selanjutnya pengelolaan dana dilakukan sendiri. Barang yang sudah dibeli, sebagian besar dijual oleh AS dan digadaikan, kemudian uangnya dipakai untuk kepentingan pribadi.

“Sedangkan keterlibatan HN, selaku PPK, dia memberikan bansos ke pengelola Sentra Pemuda Butuh tidak sesuai prosedur. Karena pengelola Sentra Pemuda Butuh tidak memenuhi syarat untuk menerima bantuan,” jelas Haryo yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Siti Komariah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan