Home » Penggiat Kuli Tinta Bondowoso, Dukung Pembentukan LBH Khusus Media

Penggiat Kuli Tinta Bondowoso, Dukung Pembentukan LBH Khusus Media

by admin
52 views

Bondowoso : radarpublik.net – Sejumlah Media dan Jurnalis Bondowoso mengikuti Road show Agung Santoso tentang pemahaman Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta UU Pers sekaligus membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Media, Sabtu (23/01/2021) di Library Cafe Curahdami Bondowoso.

Roadshow yang dilakukan oleh Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Redaksi Media (FKPRM) Jawa Timur yakni Drs. Agung Santoso, Kali ini lebih menekankan spirit penerapan Kode Etik Jurnalistik.

Kedua Kalinya Agung Santoso yang sekaligus Ketua Media Online Indonesia (MOI) DPW Jawa Timur bersinggah di Bondowoso, kegiatan pertama di Tahun lalu melaksanakan pelatihan jurnalistik.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Jurnalis atau wartawan dalam melaksanakan tugasnya di lapangan tidak lepas dari kaidah hukum yang memayunginya, yakni Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

“Kalaupun nanti ada kesalahan  penulisan oleh para jurnalis, harus di jawab dengan bahasa, bukan di balas pelecehan atau kriminalisasi terhadap Jurnalis,” kata Agung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan