Home » Progres 2023 SPAM Baru Tugu Tirta On Track

Progres 2023 SPAM Baru Tugu Tirta On Track

by admin
55 views

MALANG : radarpublik.net – Back up strategy sebagai upaya menjaga stabilitas layanan terus dilakukan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) baru dikebut di tahun 2023.

Perumda Tugu Tirta saat ini sedang menyiapkan reservoir di sejumlah titik. Salah satunya di Jalan Bulutangkis, Kelurahan Tasikmadu dengan debit inlet 25 lps. Dengan kapasitas water tank 1.000 m3, dari reservoir ini diproyeksikan bisa mencakup layanan 2.500 sambungan rumah (SR). Dengan begitu diharapkan dapat mengurangi beban Water Tank Dawuhan dan layanan Wendit 2 (wilayah Griya Damai Sejahtera, Graha Kencana dan sekitarnya).

“Dengan jumlah pelanggan saat ini mencapai lebih dari 175.000 SR, maka iddle capacity harus mencukupi. Berjalannya WTP dan SPAM baru merupakan strategi back up, tanpa harus lepas dari air sumber yang selama ini sudah kami kelola,” ujar Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi, dalam jumpa pers di Kantor Pusat Tugu Tirta, Jumat (14/4/2023).

Baca juga:  Masyarakat Jatim Berikan Dukungan Untuk Petugas Yang Berjuang Melawan Covid-19

“Meski sudah menjalin kerjasama WTP dengan Perum Jasa Tirta 1, kami memastikan tetap memanfaatkan layanan yang sudah ada dari sumber-sumber mata air dan reservoir yang tersebar sehingga ketersediaan suplai aman dan layanan optimal,” tegasnya.

Related Articles