Home » Disaat Pandemi Covid 19, Anggaran Dinas Kominfo Takalar Jadi Sorotan Ada Apa..??

Disaat Pandemi Covid 19, Anggaran Dinas Kominfo Takalar Jadi Sorotan Ada Apa..??

by admin
94 views

Takalar: radarpublik.net – Disaat Pandemi Covid Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Takalar tahun 2021 ini mengalokasikan anggran ratusan juta rupiah yang bersumber dari APBD Takalar 2021 untuk sejumlah kegiatan dimana kegiatan pengadaan tersebut diduga terkesan kurang tepat sasaran. Senin,(14/6/2021)

Pasalnya Anggaran ratusan juta rupiah tersebut diperuntukkan untuk pengadaan publikasi di media sosial (Medos) melalui Youtube dan Instagram dengan akun Takalar TV. Item kegiatan diatas Kominfo harus menghabiskan biaya sampai kurang lebih Rp500 juta.

Anggaran pengadaan tersebut dibenarkan Kepala Bidang Informatika (Kabid) Dinas Kominfo, Yardi mengatakan, “anggaran pengadaan peralatan Takalar TV Digital sebesar kurang lebih Rp500juta. Dengan Rinciannya, pengadaan peralatan TV Digital seperti kamera Rp199 juta, belanja website dengan internet Rp150 juta dan lima tenaga ahli dan administrasi sebesar Rp236 juta.
Kalau ada informasi bahwasanya anggaran pengadaan peralatan TV Digital sebesar 1 miliar lebih, itu tidak benar. Anggarannya memang sebesar 1 miliar lebih, akan tetapi didalamnya ada kegiatan lain di Kominfo seperti pengadaan Wifi”. ucap Yardi.

Baca juga:  Forkopimda Jatim Adakan Rakor Strategi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sampang

Yardi menambahkan, pihaknya akan menyediakan dua lokasi wifi gratis yakni di Lapangan Makkatang Daeng Sibali dan Lapangan Lari Gau Galesong yang tercantum dalam program aplikasi informasi informatika dengan alokasi anggaran sebesar Rp750 juta.

Related Articles