Home » Kapolresta Banyuwangi Giat Bakti Sosial dan Bagikan 8000 Masker Kepada Masyarakat

Kapolresta Banyuwangi Giat Bakti Sosial dan Bagikan 8000 Masker Kepada Masyarakat

by admin
25 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Guna memutus mata rantai covid-19 dan penertiban masyarakat tentang protokol Kesehatan Polresta Banyuwangi menggelar giat bagi masker dan Vitamin kepada masyarakat dilanjutkan dengan bakti sosial.

Kegiatan tersebut sekaligus bentuk implementasi dari Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan Perda Nomor 2 Tahun 2020 Provinsi Jawa Timur tentang perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan kententeraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat serta pelaksanaan Peraturan Gubernur Jatim No 53/2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi Nomor : 46/SE/PTPC/2021 tanggal 1 Pebruari 2021 tentang pengendalian kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19. Jumat (05/02/2021).

Kegiatan diikuti dan dipimpin oleh : Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K, S.H, M.H., Kabagsumda Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Holid, S.H., M.H., Kabagren Polresta Banyuwangi, Kompol I Ketut Redana, S.H., Kasat Binmas Kompol Mustakim, S.H., M.H., Kasat Narkoba Polresta Banyuwangi, Kompol Ponzi Indra., S.Kom., S.I.K., Para PJU Polresta Banyuwangi, Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi, Anggota Polresta Banyuwangi.

Baca juga:  Dukung OTSUS Mahasiswa Papua-Yapen Harap Kedepannya Dikelola Dengan Baik
Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Sarifudin saat memberikan santunan kepada masyarakat Duafa

Kapolresta Kombespol Arman Sarifudin mengatakan ” Bakti Sosial dan pembagian 8.000 masker serta vitamin penambah stamina/imunitas kepada masyarakat. Sekaligus sosialisasi Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas masyarakat untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.” Ujarnya

Arman panggilan akrab Polresta Banyuwangi menambahkan “Penegakan disiplin protokol kesehatan secara masif dalam setiap aktifitas masyarakat guna mencegah, mengurangi resiko penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi”. Imbuhnya

Dalam pantauan media kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Simpang 4 Cungking Kecamatan Giri sebanyak 2.000 buah masker, Kegiatan ini dipimpin oleh dipimpin Kapolresta Banyuwangi beserta 10 anggota, terdiri 2 anggota Polwan Lantas, 2 anggota Lantas, 2 anggota Sabhara dan 4 anggota Polsek Banyuwangi dilanjutkan, selanjutnya Bakti Sosial di Dusun Srampon Desa Segobang Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi dengan memberikan Sembako dan juga pemberian masker. Adapun yang menerima bantuan dari Kapolresta Banyuwangi sebagai berikut.

Baca juga:  Jumat Barokah, Polda Banten Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Ponpes Nurul Anwar

Asmuni, (76) Dusun Srampon Desa Segobang Kecamatan Licin, Sa’idah, (78) Saunah, (83) dan Kombespol Arman Sarifudin juga memberikan santunan kepada Muhammad Riqi, (10) Aulia Safitri,(7) yang juga berasal dari Desa Segobang Kecamatan Licin.

Related Articles