Home » Primkop Kartika A-01 Wijayakusuma Gelar RAT Ke-53 Tutup Buku Tahun 2020

Primkop Kartika A-01 Wijayakusuma Gelar RAT Ke-53 Tutup Buku Tahun 2020

by admin
12 views

Banyumas : radarpublik.net – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-53 Primer Koperasi Kartika A-01 Wijayakusuma Tutup Buku Tahun 2020, digelar sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada anggotanya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam amanatnya yang disampaikan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos., saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-53 Primkop Kartika A-01 Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma Tutup Buku Tahun 2020, Kamis (4/2/2021) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

“Penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika A-01 Wijayakusuma ini, merupakan bentuk pertanggungjawaban kinerja Ketua dan Pengurus Koperasi sesuai rencana kerja koperasi yang telah diputuskan dan disepakati oleh seluruh anggota Koperasi pada Rapat Anggota Tahunan tutup buku tahun 2020”, terang Danrem.

Dikatakan, pertanggung jawaban pengurus ini mutlak diperlukan dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang tertulis dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Primkop Kartika A-01 Wijayakusuma, terkait dengan pencapaian hasil usaha dan kendala yang dihadapi selama kurun waktu satu tahun.

Baca juga:  Jelang Pilkada Serentak, Danrem 071/Wijayakusuma Pantau Bangsit Wilayah Jajaran

“Dengan digelarnya Rapat Anggota Tahunan ini, dapat dijadikan bahan evaluasi dan pertimbangan bagi seluruh peserta RAT untuk menyampaikan saran dan masukan dalam rangka menyusun program kerja Primkop Kartika A-01 Wijayakusuma Tahun 2021,” kata Danrem.

Menurut Danrem, Koperasi dikatakan baik dan sehat jika memenuhi tiga kriteria, yakni baik pelayanannya, akuntabel dan tertib administrasi serta maju dalam usahanya. “Untuk memenuhi kriteria tersebut, beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya lengkap susunan pengurusnya, mampu memenuhi hak dan kewajiban para anggota, baik managemen kerja serta tertib administrasi”, ungkapnya.

Related Articles