Home » Peringati HPN, Pewarta Purworejo Bersama Dinkes Bakti Sosial Gelar Foging di Desa Bener

Peringati HPN, Pewarta Purworejo Bersama Dinkes Bakti Sosial Gelar Foging di Desa Bener

by admin
51 views

Purworejo : radarpublik.com,- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, wartawan Purworejo yang tergabung dalam Pewarta Purworejo mengadakan bakti sosial. Kegiatan dimulai Senin (10/2/20) pagi dengan foging dan lavarsida di Desa Kaliboto, Kecamatan Bener dan MTsN 2 Purworejo di Bener.

Terpilihnya MTsN 2 karena ada empat guru dan empat murid yang terkena demam dengue (DD) yang pemyebab dan gejalanya sama dengan demam berdarah (DB). Perbedaannya, pasien DD, tidak ada kenaikan hematokrit kurang 20?n penurunan trombositnya sampai di bawah 100.000.

“Kami memilih sekolahan karena warga sekolah berasal dari berbagai daerah, jika ada yang terkena DD/DB, dikhawatirkan menularka Erol di rumahnya. Kegiatan hari ini adalah pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan foging. Dari hasil pengamatan tim dari Dinkes, di pot bunga banyak jentik, tolong bagian bawahnya dilubangi  agar airnya tidak menggenang dan dijadikan sarang nyamuk,” kata Triyo Darmaji, Kasi Penanggulangan  Penyakit Dinkes Purworejo. 

Related Articles