Home » Gabungan LSM Di Kecamatan Mangarabombang Soroti Pekerjaan jalan Betonisasi Di Desa Laikang

Gabungan LSM Di Kecamatan Mangarabombang Soroti Pekerjaan jalan Betonisasi Di Desa Laikang

by admin
55619 views

Takalar: radarpublik.net-Pekerjaan betonisasi di jalan poros Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, kuat dugaan ada Mark Up yang nampak nampak jelas pada bagian badan jalan baru seumur jagung sudah retak mulai dari bawah sampai diatas.

Proyek pekerjaan ruas jalan betonisasi dijalan poros Ongkoa-Puntondo tersebut yang dikerjakan PT.Valantey, juga diketahui Volume 1.250×5 dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun anggaran 2021 yang dipergunakan pada pekerjaan betonisasi di Desa Laikang, dengan total anggaran Rp. 4.406.800.000

Pekerjaan tersebut seharusnya berkwalitas karena anggaran yang digunakan cukup besar jika di akumulasi dari volumenya, sementara pekerjaan tersebut belum beberapa bulan sudah retak mulai dari bawah sampai diatas kondisi jalan tersebut saat ini.

Baca juga:  Miris...Rumah Warga Ludes Terbakar, Korban Rugi Ratusan Juta

Hal ini ditanggapi dengan serius oleh ketiga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kecamatan Mangarabombang yaitu, LSM Pasir Putih Ketua Baim, LSM BARAPI Ketua Sudirman Danker dan LSM PEMANTIK Ketua Rahman Suwandi, ketiga LSM ini dari hasil investigasinya dilapangan menemukan ada kejanggalan pada pekerjaan jalan betonisasi saat dilapangan.

Ketiga Ketua LSM ini yaitu Baim, Sudirman Danker dan Rahman Suwandi, mengatakan, “pekerjaan jalan betonisasi di Desa Laikang kami duga Mark Up, jalan tersebut belum cukup beberapa bulan sudah banyak yang retak dan bukan retak rambut melainkan seperti jalan hamparan kerikil Pekerjaan tersebut sudah pasti tidak berkwalitas. Selasa,(01/6/2021).

Direktur eksekutif LSM Barapi Dirman Danker yang ditemui di lokasi pekerjaan oleh awak media ini selasa,01/06/2021 sangat menyesalkan hasil pekerjaan betonisasi poros cikoang-puntondo. Ini seharusnya pasca pengecoran diberi karpet ataukah karung goni kemudian disiram untuk menghindari keretakan beton,
Insya Allah kami akan memberikan atensi khusus pekerjaan ini,kalau memang pihak rekanan tidak segera membenahi kekurangan-kekurangan pekerjaan ini maka, kami akan mengambil langkah yang kami anggap benar, “ucapnya.

Related Articles