Home » Warga Tulungrejo Tolak Keras Beroperasinya Pabrik Serabut Kelapa…. Ada Apa??

Warga Tulungrejo Tolak Keras Beroperasinya Pabrik Serabut Kelapa…. Ada Apa??

by admin
70 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Akibat kena dampak polusi debu atau kotoran dari aktivitas pabrik serabut kelapa di Dusun Krajan suasana warga sekitar areal pabrik baru baru ini menghangat lagi.

Sebelumnya, Warga yang beberapa kali melakukan protes untuk meminta agar kegiatan pabrik tersebut di tutup yang kemudian di tindak lanjuti Satpol PP Kabupaten Banyuwangi memberikan surat peringatan karena di duga belum mengantongi ijin dan kemudian berhenti. Namun keadaan yang mulai tenang itu,kini kembali bergejolak lantaran tiba tiba isu yang berkembang di masyarakat bahwa pihak pabrik akan memaksa buka lagi. Senin(13/09/2021)

Alasan kenapa pihak pengelola perusahaan berani ingin buka kembali, ternyata mereka kini telah mengurus perijinan yang baru. Hal itu baru di ketahui setelah di agendakan pertemuan antara Perangkat Desa dengan Manager perusahaan yang baru. Iksan selaku kades Tulungrejo dan perangkat desa, tiga pilar desa serta beberapa Ketua RT wilayah setempat terkejut setelah mendengar jawaban Arif dari pihak manajemen yang mengatakan bahwa kini sudah legal.

Baca juga:  Tradisi Mayoran Alasantri Tetap Terjaga Oleh Karangtaruna Blok M Lore

” Sesuai Undang-undang Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja tahun kita sudah melengkapi semua persyaratan perijinan perusahaan, dan sudah terbit pada tanggal 10 September kemarin,” Ujarnya Arif disaat musyawarah bersama.

Dari pihak perwakilan investor pada kesempatan tersebut juga menambahkan, bahwa rencana untuk melakukan kegiatan usaha sudah dilalui beberapa proses termasuk pengurusan ijin-ijinnya.

Related Articles