Home » Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, KOREM 071/WIJAYAKUSUMA Menggelar Latihan Perorangan

Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, KOREM 071/WIJAYAKUSUMA Menggelar Latihan Perorangan

by admin
17 views

Banyumas : raadarpublik.net – Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalitas prajurit dalam penguasaan serta keterampilannya pada jabatan masing-masing yang diemban, hal ini agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Guna untuk melihat sejauh mana keprofesionalitasan prajuritnya tersebut, Korem 071/Wijayakusuma menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar), di lapangan apel Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas. Jumat (15/1/2021).

Dengan tidak melanggar aturan di masa pandemi Covid-19, latihan perorangan dilakukan sesuai standar protokol kesehatan.

Kegiatan pembinaan latihan Korem 071/Wijayakusuma ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan standarisasi (Proglatsi). Ini sesuai dengan program kerja sementara Korem 071/Wijayakusuma pada Triwulan-I Tahun 2021.

Kasiopsrem 071/Wijayakusuma, Mayor Inf Yusuf Prasetyo selaku penanggung jawab Latihan Perorangan mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel Makorem 071/Wk, dengan harapan para personil tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab sesuai dengan Tingkat Kecakapan yang diembannya.

Related Articles