Home » Banyuwangi Gaduh Soal Aliran Sesat, Ini Kata Mantan Pengikutnya

Banyuwangi Gaduh Soal Aliran Sesat, Ini Kata Mantan Pengikutnya

by admin
346 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Ratusan Eks (mantan) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi buka suara terkait ajaran keagamaan yang diikutinya sebelumnya.

Mereka keluar dari LDII bukan tanpa sebab. Karena mereka menilai paham yang diajarkan di lembaga tersebut diduga menyimpang dari ajaran Islam.

Seperti yang dikatakan Ketua Eks LDII Kabupaten Banyuwangi, Hamim Abdullah. Menurutnya, penyimpangan utama yang diajarkan di lembaga tersebut soal akidah.

Kata dia, butir kesesatannya adalah karena di antara paham yang dikembangkan oleh LDII yakni menganggap semua orang Islam yang tidak bergabung ke dalam barisannya sebagai orang kafir.

“Diantara penyimpangan aqidah Contohnya pakai dalil yang dipelintir yakni ‘La Islama Illa Bil Jamaah’. Artinya Islam itu tidak sah kalau tidak punya jamaah. Jamaah itu tidak sah kalau tidak punya amir (imam),” kata Hamim, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga:  Komitmen Tidak Menyalahgunakan Narkoba, Anggota Polres Tulungagung Tanda Tangani Pakta Integritas

“Islam yang diluar LDII tidak sah. Dalam artian Islam selain LDII tidak sah Islamnya, jahiliah atau kafir. Jadi penyimpangannya disitu,” ungkapnya.

Related Articles