Home » Peduli Bencana Alam, Forkopimda Jatim: Pelepasan KRI Tanjung Kambani-971 Untuk Penanggulangan Bencana di Flores NTT

Peduli Bencana Alam, Forkopimda Jatim: Pelepasan KRI Tanjung Kambani-971 Untuk Penanggulangan Bencana di Flores NTT

by admin
51 views

Surabaya : radarpublik.net – Forkopimda Jawa Timur Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (15/4/2021) pagi, menyerahkan bantuan bahan kontak dan pelepasan KRI Tanjung Kambani-971, untuk penanggulangan Bencana Alam di Flores Timur Provinsi NTT.

Pelepasan KRI Tanjung Kambani-971 serta penyerahan bantuan ke Flores Timur. Dilaksanakan di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya.

Gubernur Khofifah mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dari rasa empati dan simpati untuk para korban yang tertimpa bencana dampak siklon tropis seroja.

Baca juga:  TA2021, Bojonegoro Jadi Tempat TMMD ke-110 di Jawa Timur

“Kita pernah bersama-sama mengirim untuk bantuan saudara-saudara kita yang terkena gempa dan banjir bandang. Waktu itu banjir bandang di Kalimantan Selatan dan gempa Sulawesi Barat, dan hari ini saudara kita di Nusa Tenggara Timur terutama di Flores Timur yang terkena bencana banjir bandang dan siklon tropis,” jelas Gubernur Jatim.

Pengiriman bantuan tersebut juga sebagai bentuk kebersamaan dalam memberikan kepedulian dan saling berbagi. Selain itu juga sebagai wujud dari kegotongroyongan dan keguyup rukunan dalam membangun penguatan persaudaraan terharap sesama.

“Mudah-mudahan memberikan manfaat yang besar dan bisa menjadi bagian dari sedikit penyelesaian masalah yang mereka hadapi. Karena ada persoalan-persoalan secara psikososial, ada persoalan-persoalan secara finansial, dan persoalan-persoalan secara sosial. Barangkali inilah yang menjadi bagian dari kepedulian kita untuk berbagi bersama saudara-saudara kita yang ada di Nusa Tenggara Timur,” tambahnya.

Related Articles