Home » Dukungan Menteri PPN Agar KPI Terus Memberikan Program Siaran Yang Mendidik Bagi Masyarakat

Dukungan Menteri PPN Agar KPI Terus Memberikan Program Siaran Yang Mendidik Bagi Masyarakat

by admin
45 views

Jakarta: radarpublik.net – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengapresiasi Kegiatan Riset Indeks Kualitas Program Siaran Televisi yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai bentuk pengawalan terhadap lembaga penyiaran televisi.

Hal ini terungkap saat Menteri Suharso Monoarfa mengikuti Ekspose Hasil Riset Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Tahun 2020 di Jakarta pada hari Selasa (08/12/2020). Turut hadir dalam acara ini antara lain, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agung Suprio, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar, Komisioner KPI Pusat, dan Para Ketua Asosiasi Lembaga Penyiaran.

Dalam sambutannya, Suharso Monoarfa menyebut bahwa Undang-Undang Nomor: 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran mengamanatkan penyelenggaraan satu sistem penyiaran nasional dengan membentuk Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang berfungsi mewadahi aspirasi dan mewakili kepentingan masyarakat terkait penyiaran.

Baca juga:  Gelar Ratas Dengan Presiden, Menteri PPN Dorong Peningkatan Koordinasi Sistematis Antara Pusat Dan Daerah

“Tugas yang diamanatkan kepada KPI sangat berat, antara lain, menjamin masyarakat memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai hak asasi manusia; ikut membangun iklim persaingan yang sehat antarlembaga penyiaran dan industri terkait; dan memelihara tatanan informasi nasional yang adil, merata, dan seimbang. Oleh karenanya independensi KPI harus dijaga,” kata Menteri Suharso dalam sambutannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan