Home » LP Ma’arif Jember Berencana Adopsi Progam Ma’arif Shop dan Ma’arif Studio

LP Ma’arif Jember Berencana Adopsi Progam Ma’arif Shop dan Ma’arif Studio

by admin
13 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Cabang Kencong, Kabupaten Jember, terinspirasi dengan Ma’arif Shop, sebuah program yang menangani koperasi madrasah dan sekolah modern di lingkungan Ma’arif, serta memfasilitasi permodalan dan pendirian koperasi sekolah. Karena program yang dijalankan oleh PC Ma’arif NU Banyuwangi tersebut dinilai sangat bagus, sehingga layak diterapkan di wilayah Cabang Kencong.

Ketua LP Ma’arif Kencong Nur Halim mengatakan, selain Ma’arif Shop, beberapa program unggulan lain dari PC Ma’arif Banyuwangi juga bisa diadopsi. Misalnya Ma’arif Studio, yakni sebuah program komunikasi berbasis media daring yang menginformasikan berbagai kegiatan ke-NU-an serta potensi yang ada di sekolah.

“Kami ingin mengadopsi program dan layanan yang sudah dijalankan Ma’arif Banyuwangi. Termasuk bagaimana manajemen operasional yang ada,” kata Halim, usai melakukan kunjungan dan studi banding ke LP Ma’arif Banyuwangi di Kecamatan Srono, kemarin (24/1/2021). Saat melakukan lawatan yang bertujuan membangun sinergisitas ini, rombongan disambut langsung oleh Ketua LP Ma’arif Cabang Banyuwangi Zaki Al-Mubarok bersama seluruh jajarannya.

Baca juga:  Angin "Pentil Muter" Menerjang Desa Kemiri Kecamatan Singojuruh

Lebih lanjut Halim menyampaikan, studi banding ini merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi antar PC LP Ma’arif yang tengah dilakukan lembaganya. Di LP Ma’arif Banyuwangi sendiri, jelas Halim, ada beberapa program dan layanan unggulan yang bisa di-Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM), untuk diterapkan di lembaga yang pimpin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan