Home » Diduga Dibalik Tambang Pasir Ilegal, Ratusan Massa Terang-terangan Sebut Pecat Nurman Kanit Pidsus Polresta Banyuwangi

Diduga Dibalik Tambang Pasir Ilegal, Ratusan Massa Terang-terangan Sebut Pecat Nurman Kanit Pidsus Polresta Banyuwangi

by admin
1386 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Ratusan sopir truk terang-terangan membeberkan oknum di balik tambang pasir ilegal di Banyuwangi. Oknum tersebut adalah Kanit Pidsus Polresta Banyuwangi Ipda Nurmansyah.

Hal ini diutarakan langsung Koordinator Aksi Ratusan Sopir Dump Truk M Ridwan saat ngeluruk Mapolresta setempat, Sabtu (22/1/2022).

“Kami para sopir bersama-sama menuntut Polresta Banyuwangi untuk memecat Kanit Pidsus yang dijabat oleh Nurman,” ucap Gus Ridwan sapaan akrabnya.

Desakan itu pun kompak dijawab para peserta aksi. “Pecat Nurman, pecat Nurman, pecat Nurman,” kata mereka bersorak-sorai.

Menurut para sopir dump truk, semua kontrol tambang-tambang galian C ilegal yang ada di Banyuwangi, ada di tangan oknum Pidsus tersebut.

Mereka juga mengaku menjadi korban atas ulah oknum tersebut. “Kami yang mendukung sepenuhnya pemerintah, akan tetapi justru nasib kami yang menjadi korban dari semua yang telah dilakukan pihak terkait. Khususnya Oknum Pejabat Pidsus Polresta Banyuwangi,” ucap Gus Ridwan.

Baca juga:  Dalam Waktu Dekat Puluhan Massa Akan Kepung Kantor BPKAD Banyuwangi

Selain itu, para sopir yang tergabung dalam Pilot Projects Indonesia yang digagas oleh organisasi Perdumwangi (Persatuan Dump Truk Banyuwangi) itu, juga meminta tambang galian C yang ada di Banyuwangi agar ditata serta diarahkan, untuk kemaslahatan Banyuwangi kedepannya.

Related Articles