Home » PETAKA Banyuwangi Diresmikan, Nanang Slamet: Ini Menjadi Poros Baru Insan Pers

PETAKA Banyuwangi Diresmikan, Nanang Slamet: Ini Menjadi Poros Baru Insan Pers

by admin
43061 views

Banyuwangi: radarpublik.net – PETAKA (Pergerakan Wartawan Reinkarnasi) Banyuwangi telah diresmikan. Kegiatan peresmian digelar di Ballroom Hotel El Royale Banyuwangi, Senin (24/5/2021)siang,

Dalam acara tersebut hadir perwakilan dari sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Banyuwangi, perwakilan dari Polresta Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, puluhan LSM dan wartawan, serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Peresmian berlangsung cukup mewah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Potong tumpeng menjadi acara puncak peresmian organisasi PETAKA yang diketuai oleh Nanang Slamet, GM media nasional Suara Indonesia di Banyuwangi ini.

Dalam sambutannya, Nanang menyampaikan, lahirnya PETAKA di Banyuwangi bukan tanpa alasan. Tujuannya untuk membuat poros baru dalam melindungi insan-insan pers yang tergabung di dalamnya dari intimidasi pihak luar.

Diterangkannya, para jurnalis pada dasarnya adalah karyawan sebuah perusahaan-perusahaan pers. Karena beban dan tanggung jawabnya, dia melihat tidak sedikit wartawan yang terkadang mendapatkan intimidasi dan tekanan ketika menjalankan tugas jurnalistik di lapangan.

Related Articles