Home » Ismahi Menduga Penetapan Tersangka Calon Gubernur Mulyadi Ada Kepentingan Politik

Ismahi Menduga Penetapan Tersangka Calon Gubernur Mulyadi Ada Kepentingan Politik

by admin
52 views

Jakarta : radarpublik.net – Pernyataan Sikap Ismahi jakarta terkait penetapan tersangka terhadap calon gubernur sumatera barat merujuk telegram rahasia (TR) KAPOLRI NOMOR ST/2544/VIII/RES.1.24./2020
Kami dari Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) Korwil Jakarta. Berharap kepada Polri untuk tetep profesional sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat. Dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan Desember 2020 ini.

Kami tidak mau Polri sebagai Institusi penegak hukum, menjadi masuk angin dan terjebak pada permainan politik yang akan menggerus marwah dan citra baik kepolisian Republik Indonesia yang kami cintai. Minggu (6/12/2020).

satu yang saat menjadi sorotan masyarakat dan para akademisi serta praktisi hukum adalah, Polri diduga ikut bermain dan terjebak dalam permainan politik dengan menetapkan Ir. Mulyadi (Calon Gubernur Sumatera Barat) sebagai tersangka atas tuduhan pelanggaran tindak pidana pemilu.
Untuk itu, kami sebagai Mahasiswa Hukum perlu menyikapi persoalan tersebut, demi keadilan, kepastian hukum dan mengembalikan marwah Polri sebagai penegak hukum, pelindung dan pengayom masyarakat. Bukan menjadi alat untuk kepentingan elit politik tertentu.

Baca juga:  Polres Simalungun Menggelar Deklarasi Pilkada Damai dan Doa Bersama Dalam Rangka Pemilu 2020

Kami patut menduga, bahwa penetapan tersangka kepada salah satu calon Gubernur Sumbar tersebut bukan murni penegakan hukum. Tapi lebih pada nuansa politik. Apabila dugaan kami tersebut benar, maka kami sangat menyayangkan dan prihatin jika Polri mau dimanfaatkan untuk kepentingan politik tertentu.

Related Articles