Home » M.Faruq: Bantuan Dari Kepala Negara Kita Jadikan Modal Kerja Dan Berjualan Kaos Kembali

M.Faruq: Bantuan Dari Kepala Negara Kita Jadikan Modal Kerja Dan Berjualan Kaos Kembali

by admin
13 views

Jakarta: radarpublik.net – Semenjak mewabahnya covid-19, liga sepakbola di Indonesia terhenti, aktivitas supporter pun menjadi sepi. Itu membuat dampak besar pada pelaku usaha penjual kaos ataupun souvenir tim sepakbola dukungan nya.

Muhammad Faruq As-Syara merupakan salah satu pelaku usaha yang juga supporter Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bogor (Persikabo), atau yang biasa dikenal Kabomania. Pria yang biasa disapa Auk adalah pemilik Padjadjaran Store, pelaku usaha kecil yang penghasilan nya didapat dengan menjual kaos maupun souvenir Kabomania dan Persikabo.

Meski pendapatan menurun drastis dirinya punya semangat untuk membangkitkan usahanya. Berbagai cara dirinya lakukan untuk bertahan dimasa pandemi saat ini.

Tanpa disangka, Rabu, (15/7/20) dirinya diundang ke Istana Kenegaraan Bogor, dirinya bersama 63 pelaku usaha kecil lainnya bertemu dan berbicara langsung dengan Presiden Joko Widodo. Seluruh yang hadir mendapatkan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 2,4 Juta. Presiden pun menyampaikan BMK akan diberikan ke 12 Juta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak covid 19 di Indonesia.

“Allamdulilah atas bantuan dari Presiden, saya sangat terbantu untuk usaha yang sedang saya jalani,” ucap Auk saat ditemui di Padjadjaran Fans Store milik nya di Desa Karang Asem Timur RT 003/03 No.4, Gang Satria, Kecamatan Citeureup, Rabu malam (22/7/2020)

Baca juga:  Baharkam Polri dan BRI Perkuat Kerja Sama, Wujud Negara Hadir di Tengah Masyarakat

“Dengan bantuan yang saya dapat, saya akan membangkitkan kembali usaha dan saya akan melakukan berbagai pola pemasaran, supaya dagangan saya kembali laku dijual,” ucapnya.

Related Articles