Home » Viral Pesan Berantai, Dikabarkan Karyawan Swalayan Indogrosir Positif Covid-19

Viral Pesan Berantai, Dikabarkan Karyawan Swalayan Indogrosir Positif Covid-19

by admin
27 views

Yogyakarta : radarpublik.net – Jagad sosmed Jogja kembali diramaikan kabar terkait informasi mengenai bertambahnya pasien positif covid-19. Dalam informasi berantai yang beredar di grup WhatsApp, dikabarkan bahwa karyawan swalayan Indogrosir banyak yang positif Covid-19. Dituliskan dari informasi tersebut ada sebanyak 67 karyawan yang positif. Selasa (05/05/2020)

“Tlng yang tinggal di Jogja yang habis belanja di Indogrosir setelah tanggal 25 April segera mengisolasi diri di rumah karena 67 karyawan telah dinyatakan positif,” isi informasinya.

Tetapi informasi yang sempat meresahkan tersebut nyatanya disebut tidak benar. Hal ini seperti ditegaskan akun Twitter resmi Dinas Kominfo DIY.

Dalam cuitannya, disebut bahwa kabar tersebut hoax. Yang benar setelah diadakan rapid test yang reaktif positif ada sebanyak 5 orang.

“Beredar kabar melalui aplikasi chat grup terkait 67 karyawan Indogrosir dinyatakan positif. Kabar tersebut hoax. Yang benar setelah diadakan rapid test yang reaktif positif ada 5 orang dan setelah dilakukan swab test hasilnya terdapat 1 orang yang positif,” terangnya.

Baca juga:  Direktur RSUD Apresiasi Sulaiman Gandapura Jalani Vaksinasi Sinovac

Klarifikasi info chat grup soal 67 karyawan Indogrosir Jogja positif covid-19. [@kominfodiy/ Twitter]

Dipantau dari akun Instagram Indogrosir Jogja, mereka juga menegaskan bahwa informasi yang beredar soal 67 karyawannya terpapar covid-19 adalah tidak benar.

Related Articles