Home » Suharso dalam Rapim TNI Menyampaikan 5 Prinsip Kesejahteraan Prajurit

Suharso dalam Rapim TNI Menyampaikan 5 Prinsip Kesejahteraan Prajurit

by admin
8 views

Jakarta: radarpublik.net – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional menjadi panelis dalam Rapim TNI tahun 2021 yang membahas tentang “Postur Pertahanan,Kesejahteraan Prajurit dan Prioritas Pembangunan dan Pengembangan Industri Pertahanan: Penanganan Pandemi dan Disruptif Teknologi”.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Februari 2021 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Pada tahun 2019 Bank Dunia telah menetapkan Indonesia sebagai negara berpendapatan menengah ke atas (upper middle income). Namun, PDB per Kapita dan GNI Per Kapita Indonesia Tahun 2020 mengalami penurunan, status Indonesia diperkirakan kembali masuk ke dalam kategori negara berpendapatan menengah bawah (lower middle income country), Dengan pertumbuhan ekonomi 5% per tahun, Indonesia diperkirakan kembali menjadi upper middle income country pada 2022,” ucap Menteri.

Baca juga:  Korem 071/Wijayakusuma Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat

Pengendalian dan penanganan Covid-19 dan disruptif teknologi menjadi faktor penting dalam transformasi ekonomi yang akan mendukung target pemerintah pada tahun 2036 untuk menjadi negara berpendapatan tinggi (high income country). Selanjutnya, dalam pembangunan pertahanan akan difokuskan pada essential force dan industri pertahanan.

Related Articles