Home Masih Nekat Pesta, Resepsi Pernikahan di Bubarkan Polisi

Masih Nekat Pesta, Resepsi Pernikahan di Bubarkan Polisi

by admin
4 views
Tangerang : radarpublik.net – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), baik pemerintah pusat maupun pimpinan
TNI Polri telah mengambil kebijakan untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak.
Untuk itu personil TNI Polri intens melakukan patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, membacakan maklumat Kapolri hingga membubarkan kegiatan-kegiatan yang terlihat banyak orang berkerumun.
Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang bersama muspika kecamatan Cisoka yang membubarkan pesta resepsi pernikahan di Kp. Jengjing Desa Jengjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/03/2020).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam melalui Kapolsek Cisoka AKP M. Akbar Baskoro NH.,S.IK., yang turun langsung ke lokasi membenarkan adanya pembubaran massa dan hal ini merupakan implementasi maklumat Kapolri.
“Ya benar, kami dari jajaran Polsek Cisoka bersama muspika, membubarkan pesta resepsi pernikahan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini berstatus pandemi. Hal itu juga sebagai implementasi maklumat Kapolri dan instruksi Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso,” ucapnya.
Saat mendatangi lokasi pesta resepsi, belum banyak tamu yang datang. Namun layaknya pesta pernikahan, prasmanan dan kursi tamu sudah tertata. Kemudian AKP M. Akbar Baskoro NH.,S.IK dengan humanis menjelaskan kepada sohibul hajat tentang bahayanya virus Corona dan membacakan maklumat Kapolri serta sangsi yang diberi apabila melanggar. Akhirnya para panitia serta pengunjung meninggalkan tempat dan pesta resepsi pernikahan pun berhenti.
Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. 
“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat,” tegas Edy Sumardi
“Mari bersatu lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah”. Tutup Edy Sumardi.
(Tim)

Tinggalkan Balasan