Home » Kini Kutoarjo Memiliki Shelter Kuliner, Dan Diresmikan Wakil Bupati Purworejo

Kini Kutoarjo Memiliki Shelter Kuliner, Dan Diresmikan Wakil Bupati Purworejo

by admin
79 views

Purworejo : radarpublik.net – Shelter kuliner berada di JL Mardi Husosodo yang merupakan tempat aneka jajanan dan makanan Kutoarjo, mulai dibuka. Shalter yang di bangun diatas tanah seluas 1170 m2. Pembukaan ditandai dengan boyongan Pedagang Kaki Lima (PKL) pada Kamis malam (20/02/2002).

Boyongan dikemas dalam kirab PKL dengan, berjalan mengelilingi alun-alun dengan diawali rombongan PKL pembawa dua gagar mayang, dissusul dua tumpengan, seni musik tradisional, gerobag PKL, kesenian rebana, dan sejumlah PKL membawa peralatan masak.  

Boyongan berakhir di Shelter kuliner yang terletak di jalan Wirotaman Kutoarjo, dan langusng disambut Wakil Bupati Yuli Hastuti SH. Turut mendampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Budi Harjono, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menangah dan Perdagangan (KUKMP Drs. Bambang Susilo, anggota DPRD Rani Sumadyaningrum, dan sejumlah kepala OPD.

Yuli Hastuti mengucapkan terimakasih kepada semua PKL Kutoarjo yang telah bekerjasama dan mendukung pembangunan, khususnya dalam bersama-sama mewujudkan pembangunan shelter kuliner.

Pemindahan PKL di shelter ini, merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberikan tempat yang lebih representatif, nyaman bagi pedagang maupun pembeli. 

“Apalagi ruas jalan yang semula menjadi lokasi berdagang sebagian PKL merupakan jalan nasional yang padat, sehingga dengan dipindahkannya PKL di shelter kuliner ini, tentunya akan mengurangi terjadinya kecelakaan,” ujarnya. 

Related Articles