Home » Kilang RU VI Balongan Meledak, Sebagian Besar Warga Diungsikan Ke Tempat Yang Lebih Aman

Kilang RU VI Balongan Meledak, Sebagian Besar Warga Diungsikan Ke Tempat Yang Lebih Aman

by admin
81 views

Indramayu: radarpublik.net.net – Kilang ledakan pipa gas di area kilang Balongan, Kabupaten Indramayu membuat warga sekitar panik, sehingga sebagian besar warga diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Sebagian warga diungsikan di komplek perumahan pertamina Bumi Patra, sedangkan sebagian memilih mengungsi ke tempat saudaranya.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi, ledakan terjadi sekira pukul 01.05 WIB, Senin 29 Maret 2021 dini hari, sebelum ledakan itu terjadi sekira pukul 23.45 WIB Minggu malam warga Desa Balongan khususnya blok Kosambi melaporkan bau yang menyengat seperti bau LPG 3 Kg.

Baca juga:  Menteri PPN/Kepala Bappenas Bahas Kerjasama Ekonomi Bersama Dubes Perancis

Lalu pada pukul 12.05 WIB beberapa warga desa Balongan blok Kosambi berinisiatif mendatangi kantor Humas Pertamina RU VI Balongan yang lokasinya tidak jauh dengan maksud menanyakan penanganan bau kebocoran gas yang menimbulkan bau menyengat, setelah dijelaskan oleh petugas yang piket kemudian masyarakat kembali kerumah.

Tak lama usai warga mendatangi kantor RU VI Balongan, warga mendengar ledakan sekira pukul 01.05 WIB dini hari sebanyak dua kali yang diduga bersumber dari pipa Gas dan membakar tangki penampung BBM.

Related Articles