Home Kepala Bappenas: Integrated Digital Workspace Sebagai Salah Satu Reformasi Birokrasi Nasional Menuju Smart Government

Kepala Bappenas: Integrated Digital Workspace Sebagai Salah Satu Reformasi Birokrasi Nasional Menuju Smart Government

by admin
3 views

Jakarta : radarpublik.net – Reformasi birokrasi merupakan merupakan sebuah langkah untuk membangun birokrasi kelas dunia, dimana terdapat perbaikan tata kelola pemerintahan. Dengan perbaikan kualitas tata kelola pemerintahan, maka akan mendukung kelancaran dan keseuksesan jalannnya program pemerintah terutama program pembangunan nasional. Semakin cepat reformasi birokrasi ini dijalankan maka semakin cepat pula pembangunan nasional di Indonesia akan berjalan.

Dalam rangka memperkuat Reformasi Birokrasi Nasional (RBN), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan beberapa masukan dalam Rapat dengan Wakil Presiden RI mengenai Reformasi Birokrasi, Penyederhanaan Birokrasi , Kebijakan Manajemen PNS, Senin, (29 Juni 2020), di Jakarta.

Kepala Bappenas memberikan masukan dari segi kelembagaan dan regulasi. Perlu penguatan keterlibatan Komite Pengarah RB Nasional, Tim RB Nasional, dan Unit Pengelola RB Nasional dalam kerangka kelembagaan. Dari segi regulasi perlu penguatan dasar hukum pelaksanaan RBN, serta sinkronisasi peraturan perundangan di bidang pelayanan publik, administrasi pemerintahan, kementerian negara, dan ASN.

Tinggalkan Balasan