Home » Jakarta Lumpuh, Kemana Anies?

Jakarta Lumpuh, Kemana Anies?

by admin
58 views

Opini Publik : radarpublik.net – Pagi ini, Sabtu 20 Februari 2021, Jakarta lumpuh. Jalan-jalan tergenang, banjir. Transportasi umum maupun pribadi tak bisa berfungsi optimal. Kemana Anies?

Kok gak konpers? Ngomong apa kek, bahwa kegiatan bapak-ibu bisa dilanjutkan segera setelah banjir surut, misalnya. Atau banjir ini akan teratasi sendiri saat air sudah dimasukkan ke tanah, atau bahwa ini semua adalah ujian, bersabarlah, pahala orang sabar itu besar nanti di akhirat.

Jakarta banjir lagi! …ini mungkin realitas bencana yang mengherankan bagi Anies. Setelah susah payah mengolah kata dan menyalurkan trilyunan dana hibah bagi ormas-ormas tidak jelas, kenapa masih banjir?

Apakah olah kata yang disemburkan selama ini cuma sia-sia? Apakah mantra ‘zero run-off’ itu kurang sakti?

Apakah ormas-ormas preman itu tidak mau bekerja memungut sampah kek, membersihkan saluran air kek, melanjutkan kerja naturalisasi sungai yang belum normal lantaran belum dinormalisasi kek.

Baca juga:  Hikmah di Balik Polisi Palsu Nan Ringan Tangan: Bersabar!!

Atau paling tidak ormas preman itu khan bisa ikut kerja bakti bikin lobang air (biopori) kek. Agar-supaya-dengan-demikian-maka air bisa dimasukan ke dalam tanah. Ini khan sunnatullah!

Mungkin sekarang Anies sudah sadar (mudah-mudahan ya), bahwa olah kata dan hibah trilyunan ke ormas preman itu tidak ada dampaknya dengan pengelolaan banjir di ibu kota.

Lagi Nies,

Related Articles