Home Ini Yang Dilakukan PerDIK Menghadapi Pandemi Corona

Ini Yang Dilakukan PerDIK Menghadapi Pandemi Corona

by admin
6 views

Gowa: radarpublik.net – Aneka macam cara dilakukan lapisan masyarakat sipil dalam merespon pandemi COVID-19. Salah satunya yang dilakukan oleh Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) yang menggalang donasi guna meringankan beban hidup difabel lansia di Makassar yang terdampak pandemi ini.

“Gerakan ini didasari dari respon kami dalam menghadapi covid 19. Kami melihat bahwa difabel menjadi kelompok yang paling rentan terkena firus ini, terlebih lagi difabel lansia. Kami membuka donasi, mengumpulkan bantuan dari orang-orang baik, kemudian menyalurkannya setiap sepuluh hari pada tiga puluh keluarga difabel lansia. Hari kamis dan jumat kemarin, tahap pertama sudah berjalan. Uang donasi kami gunakan untuk membeli hal-hal yang dibutuhkan selama masa darurat korona berlangsung,” kata direktur PERDIK, Rahman Gusdur, Minggu (5/4/2020).

Dilansir dari update harian yang rutin PerDIK kabarkan di website-nya, Perdik mendapat sambutan yang lumayan baik  dari masyarakat. Orang-orang baik mulai mengirim donasi. Ada yang memberi sumbangan berupa uang, ada pula kawan-kawan yang mengirim barang ke rumah perdik. Teman-teman difabel lain, yang sedang terjepit juga di keadaan siaga covid 19 ini, banyak yang baik hati turut menyumbang. Ada masker kain yang dijahit sendiri dari teman difabel, ada kumpulan donasi berupa uang, ada pula yang memberi disenfentik   dan hand sanitizer. Sayangnya, hanya sedikit hand sanitizer yang tersedia, dan dengan banyak pertimbangan akhirnya PerDIK  mengganti hand sanitizer dengan sabun pencuci tangan.

Tinggalkan Balasan