Home » DEWAN PENASEHAT IMO, Selamat Jalan Artijo Alkostar Tokoh Penegak Hukum Indonesia

DEWAN PENASEHAT IMO, Selamat Jalan Artijo Alkostar Tokoh Penegak Hukum Indonesia

by admin
10 views

Surabaya : radarpublik.net – Kabar duka datang dari dunia hukum, Mantan Hakim Agung yang kini menjabat anggota Dewan Pengawas KPK, Artidjo Alkostar, meninggal dunia. Kabar ini disampaikan Menko Polhukam, Mahfud Md, lewat Twitter. Artidjo meninggal siang ini.

“Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritras. Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebagai salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini,” tulis Mahfud Md, Minggu (28/2/2021).

Artidjo Alkostar (lahir di Situbondo, Jawa Timur, 22 Mei 1948 – meninggal 28 Februari 2021 pada umur 72 tahun), Lahir dari keluarga sederhana, Ayah dan ibunya berasal dari Sumenep, Madura.

Baca juga:  MA Menolak Permohonan DPRD Jember Memakzulkan Bupati Faida

Ia menamatkan pendidikan SMA di Asem Bagus, Situbondo. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta. Pendidikan hukumnya berlanjut pad program magister hukum di Universitas North Western, Chicago, Amerika Serikat.

“Ia juga sempat mengikuti pelatihan pengacara untuk hak asasi manusia di Universitas Columbia, Amerika Serikat selama enam bulan”.

Related Articles