Home » Danrem 071: Jangan Merasa Bisa, Tapi Bisa Merasa

Danrem 071: Jangan Merasa Bisa, Tapi Bisa Merasa

by admin
46 views

Banyumas: radarpublik.net – Demikian penegasan Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., saat memberikan Jam Komandannya pada kunjungan kerja di Kodim 0702/Purbalingga dan Kodim 0704/Banjarnegara, Jumat (20/5/2022).

Kunjungan kerja Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga tersebut kunjungan kerja secara resmi, walaupun beberapa kegiatan selain seremonial acapkali mengunjungi satuan bawah karena tugas-tugasnya yang padat sebagai Komandan Korem 071/Wijayakusuma dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga, mengawali pengarahannya mengatakan agar segenap prajurit untuk terus bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, karena para prajurit sudah berada ditengah-tengah keluarga melaksanakan tugas didaerahnya sendiri. “Karenanya, sebagai prajurit teritorial harus bisa membawa dan merangkul masyarakatnya untuk hidup berdampingan. Baik-baiklah dengan rakyat atau masyarakat, karena rakyat atau masyarakat adalah senjata paling ampuh untuk pertahanan negara”, ujarnya.

Baca juga:  Ini Pesan Danrem 071/Wk, Saat Pimpin Sertijab Dandim 0703/Cilacap

Terkait hal itu, sambung mantan Dansat 81 Kopassus ini mengatakan, menjadi anggota TNI adalah sebuah kehormatan, maka janganlah rusak sawah ladang kita dengan melakukan suatu pelanggaran. Karena sekecil apapun pelanggaran yang kalian lakukan, akan sangat berakibat baik terhadap diri, keluarga, satuan maupun TNI.

Related Articles