Home » Dalang Dari Peredaran Upal Asing di Banyuwangi, Kini Mendekam Di Jeruji Besi

Dalang Dari Peredaran Upal Asing di Banyuwangi, Kini Mendekam Di Jeruji Besi

by admin
72 views

Banyuwangi : radarpublik.net – Polresta Banyuwangi berhasil bekuk SFA dalang dari peredaran uang palsu. Dari hasil pengembangan kasus uang asing palsu senilai Rp 4,5 Triliun SFA ditangkap di kabupaten Pandeglang, Banten. yang sebelumnya telah mengamankan komplotan Pengedar Upal Asing sebanyak 10 tersangka.

“Hasil dari kasus 10 tersangka dengan barang bukti uang asing palsu senilai Rp 4,5 Triliun, akhirnya kita berhasil menangkap tersangka SFA. Tersangka kita tangkap di rumahnya di Kabupaten Pandeglang, Banten,” Ucap Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara, ketika rilis di Mapolresta Banyuwangi, Senin (15/3/2021).

Kronologis atau modus operandi SFA Alias Habib menjual Uang Dolar US 10 Bendel pecahan 100 Dolar sebanyak 1000 lembar/100.000 Dolar pembuatan Tahun 2013 kepada Tersangka Salomom Hadi dengan Harga RP 15jt.

Baca juga:  Bareskrim Ringkus 4 Napi, Mencatut Nama Menlu Untuk Mengakali Korban

Kombespol Arman Sarifudin juga menambahkan, Asal Uang palsu tersebut membeli dari saudara IR alias Abah Dewo dengan Alamat Pandeglang Banten.

“Dari tersangka SFA inilah kemudian uang asing palsu tersebut diedarkan kepada masyarakat oleh jaringan di bawahnya. Saat ini kita masih melakukan pengembangan kasus, dan memburu aktor intelektual yang berada diatas tersangka SFA,” ungkap Arman

Related Articles