Home » Bappenas Berharap P4G Akan Menjadi Forum Konkrit dan Inovatif, Capai Pertumbuhan Ekonomi Hijau

Bappenas Berharap P4G Akan Menjadi Forum Konkrit dan Inovatif, Capai Pertumbuhan Ekonomi Hijau

by admin
31 views

Jakarta: radarpublik.net – Dalam membangun masa depan yang lebih baik, Indonesia perlu bekerja sama, melalui kerja sama internasional, kemitraan publik-swasta, dan integrasi lintas sektor. Pemerintah harus memastikan bahwa strategi pembangunan hijau rendah karbon dan pertumbuhan hijau diarusutamakan dalam paket stimulus pemulihan ekonomi Indonesia.

Misalnya, memperkuat ketahanan pangan dan membangun rantai pasokan makanan yang lebih efisien dan tidak terlalu boros tidak boleh mengorbankan kerusakan lingkungan. Dan untuk memenuhi kebutuhan energi yang meningkat seiring dengan pemulihan pertumbuhan ekonomi harus bergantung pada sumber yang bersih dan terbarukan.

“Kita juga harus mempertimbangkan bahwa solusi pertumbuhan hijau seringkali akan menciptakan pekerjaan yang lebih banyak dan lebih berkualitas – pekerjaan ramah lingkungan – dibandingkan dengan alternatif bisnis seperti biasa,” ujar Menteri saat memberikan sambutan pada acara P4G, yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea, pada hari Selasa, 23 Februari 2021.

Baca juga:  Menteri Suharso Menjadi Keyspeak Dalam Peluncuran Buku Deklarasi Djuanda Persembahan IATK - ITB

Kerja sama yang erat dan tindakan kolaboratif oleh berbagai pemangku kepentingan yang beragam dan inklusif diperlukan untuk memanfaatkan peluang besar di depan.

“Kami menyadari pentingnya upaya kami masing-masing saat kami berusaha untuk memperkuat ketahanan kami dan membangun masa depan yang lebih baik pada saat kritis ini untuk Indonesia dan dunia. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk menegakkan aksi global terkoordinasi untuk dunia yang lebih baik dan lebih berkelanjutan,” lanjut Menteri.

Related Articles